Kode Etik

ByBukar

Kode Etik

Dalam pelaksanaan supervisi dengan teknik particular person , supervisi dilakukan kepala sekolah melalui observasi kelas yaitu kunjungan yang dilakukan oleh kepala sekolah sebagai supervisor untuk mengamati seorang guru yang sedang mengajar. Tujuannya agar mendapatkan knowledge tentang sesuatu yang tarjadi dalam proses belajar mengajar, sebagai dasar kepala sekolah melakukan pembinaan terhadap guru. LAYANAN PSIKOLOGI adalah segala aktifitas pemberian jasa dan praktek psikologi dalam rangka menolong individu dan atau kelompok yang dimaksudkan untuk pencegahan, pengembangan dan penyelesaian masalah-masalah psikologis. Guru profesional hendaknya mampu memikul dan melaksanakan tanggung jawab sebagai guru kepada siswa, orang tua, masyarakat, bangsa, negara, dan agamanya. Tanggung jawab pribadi yang mandiri yang mampu memahami dirinya, mengelola dirinya, mengendalikan dirinya, dan menghargai serta mengembangkan dirinya.

Etika berhubungan dengan kesusilaan dalam mengerjakan satu pekerjaan. Jadi, “kode etik guru” diartikan sebagai “aturan tata susila keguruan”. Untuk lebih memperjelas kriteria keberhasilan pelaksanaan supervisi , perlu dilakukan tabulasi dari basil pelaksanaan supervisi, yang berisi aspek-aspek yang diobservasi sesuai dengan instrumen. Pengelompokkan aspek-aspek yang dimulai dalam pelaksanaan observasi, berguna untuk mengetahui aspek-aspek yang sudah berhasil, atau yang masih memerlukan perbaikan. Hal ini dapat juga mengetahui apakah kegiatan observasi kelas dilakukan secara efektif atau tidak. Ketika tahap perekrutan yang panjang sudah dilalui dan berhasil menembus wawancara kerja dengan user, maka selangkah lagi pekerjaan itu akan menjadi milik Anda.

Psikolog dan atau Ilmuwan Psikologi menjelaskan kepada calon partisipan asas kesediaan sebagai partisipan penelitian yang menyatakan bahwa keikutsertaan dalam penelitian yang dilakukan bersifat sukarela, sehingga memungkinkan pengunduran diri atau penolakan untuk terlibat. Partisipan harus menyatakan kesediaannya seperti yang dijelaskan pada pasal yang mengatur tentang itu. Psikolog dan atau Ilmuwan Psikologi memperhatikan dan bertanggung jawab atas etika penelitian dalam merencanakan, melaksanakan dan melaporkan hasil penelitian yang dilakukan atau yang dilakukan pihak lain di bawah bimbingannya. Bila suatu terapi particular person atau kelompok merupakan persyaratan dalam suatu program atau pengajaran, psikolog bertanggung jawab bahwa program terapi tersebut tersedia.

Semangat wirausaha diharapkan dapat mewarnai setiap pribadi anggota BD, sehingga selalu ada upaya untuk terus maju dan tumbuh lebih baik daripada sebelumnya. Untuk menggambarkan bahwa semua anggota BD harus merasakan kemajuan dan terus berusaha untuk maju secara kelompok. Meningkatkan peran IBI dalam membina dan menjaga profesionalitas BPS. Mewujudkan BPS yang handal, kompeten dan profesional dalam pelayanannya melalui standarisasi dan kegiatan monev yang berkesinambungan.

Untuk itu Manajemen dan Pekerja tidak berhak menyebarluaskan informasi sebelum diketahui/disepakati secara formal oleh kedua belah pihak yang terlibat, atau yang berdasarkan komitmen dengan pihak-pihak lain atau peraturan perundang-undangan yang berlaku harus dirahasiakan. Semua data dan informasi adalah hak milik Perusahaan dan tidak dapat digunakan oleh Manajemen dan Pekerja, untuk tujuan apapun, diluar pelaksanaan tanggung jawab seperti telah dipaparkan dalam deskripsi kerjanya. Dalam hal diduga terjadi Fraud, Manajemen dan Pekerja yang mengetahui wajib segera melaporkan sesuai dengan kebijakan dan peraturan di Perusahaan. Saya berinisiatif, berkomitmen, serta bertanggung jawab sesuai ketentuan, proses kerja dan hasil akhir.

Dengan catatan, hal itu tidak mengganggu kinerja tim dalam menyelesaikan suatu project. Sikap saling menghargai perlu ditanamkan pada setiap karyawan sejak saat rekruitmen tim dilakukan. Nantinya, kemampuan beradaptasi ini penting untuk menjadikan mereka orang yang tidak takut untuk keluar dari zona nyaman.

Cara membina profesionalitas dengan partner kerja

Membuat perjanjian kerja yang berimbang dan saling menguntungkan dengan mitra kerja dan tidak melanggar aturan dan prosedur. Menjatuhkan sanksi yang tegas terhadap penyedia barang dan jasa yang melakukan pelanggaran. Menempatkan Ikatan Karyawan Len sebagai mitra Perusahaan terkait dengan hubungan industrial. Jika seorang karyawan berprestasi, berikanlah sebuah penghargaan.

About the author

Bukar administrator